Pengamat Sebut Hadirnya Dokter Reisa Jadi Simbol Politik ala Jokowi | Surabaya TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pengamat Sebut Hadirnya Dokter Reisa Jadi Simbol Politik ala Jokowi

Jun 10, 2020 12:23
Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto: IG reisabrotoasmoro)
Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto: IG reisabrotoasmoro)

Dokter Reisa Broto Asmoro kini menjadi perhatian publik.  Dia yang pernah ikut kontes Putri Indonesia itu menjadi perbincangan setelah jubir pemerintah Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan Reisa masuk dalam tim informasi dan penanganan covid-19.  

Hadirnya Reisa di tengah pusaran pemerintah menarik perhatian pengamat komunikasi politik Hendri Satrio.  Hendri  menilai kemunculan Reisa merupakan simbol komunikasi politik yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tentunya khusus dalam menghadapi kebijakan new normal di tengah covid-19.  

Baca Juga : Adakan Webinar Nasional, UIN Malang Rekatkan Dua Ormas Terbesar NU dan Muhammadiyah

Diketahui, selama ini Jokowi dikenal memiliki kebiasaan menunjukkan simbol-simbol dalam pola komunikasi politiknya.  Mulai cara berpakaian hingga gaya bicara.  

"Pemerintah ingin melakukan penyegaran. Seperti biasa, Pak Jokowi senangnya simbol-simbol. Jadi, komunikasi yang dilakukan juga simbol-simbol," ujar Hendri.

Lebih lanjut, Hendri juga menerangkan bahwa Reisa merupakan simbol kesiapan pemerintah untuk menyambut new normal.  Sosoknya yang berprestasi diharapkan bisa memudahkan proses edukasi penanganan covid-19 di tengah masyarakat. 

Hendri lantas mengapresiasi langkah pemerintah yang memilih Reisa masuk dalam tim pemerintah khusus penanganan covid-19.  "Ini komunikasi simbol yang dilakukan sangat baik. Minimal untuk penyegaran. Kasihan juga Pak Yuri (Achmad Yurianto). Dan orang juga bosan lihat Pak Yuri lagi, Pak Yuri lagi," ungkapnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dokter Reisa Broto Asmoro Simbol Politik ala Jokowi

Berita Lainnya