Tampak Ustaz Ahmad Al-Habsyi sedang melakukan live Instagram dengan Asmadi beserta Habib Umar bin Abdullah Assegaf, Jumat (22/5/2020). (Foto: Screenshots Instagram @ahmadalhabsyi_real)
Tampak Ustaz Ahmad Al-Habsyi sedang melakukan live Instagram dengan Asmadi beserta Habib Umar bin Abdullah Assegaf, Jumat (22/5/2020). (Foto: Screenshots Instagram @ahmadalhabsyi_real)

Asmadi, ketua Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, mendapatkan hadiah umrah dari Ustaz Ahmad Al-Habsyi. Hadiah umrah itu diberikan setelah Asmadi berdamai dan saling memaafkan dengan Habib Umar bin Abdullah Assegaf, pengasuh Pondok Pesantren Roudhotus Salaf, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/5/2020).

Melalui siaran live Instagram, Ustaz Ahmad Al-Habsyi mengungkapkan akan menghadiahi umrah kepada Asmadi sebagai tanda syukur kepada Allah Subhanahuwata'ala atas islahnya Asmadi dengan Habib Umar.

"Semua yang terlibat mudah-mudahan menjadi berkah di penghujung Ramadan ini. Dan sebagai tanda rasa syukur saya sama Allah, terjalinnya islah antum, ana hadiahkan umrah. Nanti insya Allah berangkat bareng ana," ucap Ahmad Al-Habsyi kepada Asmadi dalam siaran live Instagram, Jumat (22/5/2020) malam.

Ahmad Al-Habsyi juga menuturkan bahwa diberikannya hadiah umrah kepada Asmadi merupakan tanda cintanya kepada Habib Umar. Dia berharap semuanya mendapatkan hidayah untuk menjadi lebih baik lagi.

Untuk memastikan terkait hadiah umroh, Ahmad Al-Habsyi  meminta nomor telepon dan data-data pribadi Asmadi agar silaturahmi tetap terjaga dengan baik.

"Pak Asmadi saya mohon izin minta nomor handphone-nya biar silaturahmi kita tetap terjaga. Nanti saya minta data-datanya. Nanti ada staf saya yang akan menghubungi dan insya Allah Februari kita berangkat umrah bareng dengan saya," ucapnya.

Baca Juga : Hari Keenam PSBB Malang Raya, Sebanyak 2.000 Kendaraan Diminta Putar Balik

Sebelumnya, Rabu 20 Mei, terjadi insiden antara Habib Umar dan petugas gabungan PSBB di exit tol Satelit, Surabaya. Saat itu mobil Habib Umar dihentikan dan diminta putar balik oleh petugas gabungan. Pasalnya, terjadi pelanggaran PSBB.

Salah satunya, penumpang mobil melebihi kapasitas dari aturan 50 persen sesuai PSBB. Selain itu, ada penumpang yang tidak memakai masker.

Namun, Habib Umar marah dan tidak terima disuruh putar balik. Dia bersitegang dengan polisi dan petugas lainnya. Sampai akhirnya, sempat terjadi adu pukul antara Habib Umar dengan Asmadi, satpol PP yang bertugas di exit tol Satelit. Bahkan, karena dianggap melawan petugas, Habib Umar dilaporkan ke polisi.

Baca Juga : Pakai Srandul, Ratusan Petugas Jajah Deso Milangkori Bagikan Bantuan

Namun, Jumat (22 Mei 2020) malam terjadi islah antara Habib Umar dan Asmadi. Asmadi datang ke kediaman Habib Umar di Bangil, Kabupaten Pasuruan. Keduanya saling minta maaf.