Bantuan dari FiberCreme ke PKK Jatim
Bantuan dari FiberCreme ke PKK Jatim

FiberCreme, brand yang diproduksi oleh PT Lautan Natural Krimerindo dan para partner, menjalin kerjasama dengan PKK propinsi Jawa Timur memberikan donasi berupa 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid19 dan PSBB di Jawa Timur.

Bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, masker kain, dan FiberCreme tersebut disalurkan melalui Arumi Bachsin, istri wakil Gubernur Jawa timur yang menjabat sebagai Ketua PKK proprinsi Jawa timur. Bantuan sembako rencananya akan diberikan kepada masyarakat difabel dan masyarakat lain dibawah naungan BK3S (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

“Kondisi pandemic Covid19 dan berlakunya PSBB di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo tentunya berdampak bagi rekan-rekan difabel dan masyarakat kecil yang bekerja di sektor informal. Himbauan pemerintah untuk bekerja dan beraktifitas di rumah demi mengurangi penyebaran virus Corona merupakan tantangan khusus bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu FiberCreme dari PT. Lautan Natural Krimerindo bersama partner ingin membagikan sedikit berkat untuk sesama kita yang membutuhkan”, ujar Hendrik Gunawan, Direktur PT. Lautan Natural Krimerindo. 
PT Lautan Natural Krimerindo juga berpartisipasi mendukung pemerintah mengkampanyekan gerakan menggunakan masker. Edukasi penggunaan masker tampaknya masih harus terus digaungkan untuk membantu mencegah dan menghentikan penyebaran virus corona. 

“Kami berikan masker dalam paket sembako yang kami donasikan. Semoga dengan langkah kecil ini kami turut membantu mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker kemanapun kita pergi”, ujar Hendrik.

Hendrik juga menghimbau kepada masyarakat pentingnya untuk disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung serat yang dapat mendorong bakteri usus memproduksi asam lemak rantai pendek (SCFA) yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit. FiberCreme krimer serbaguna yang tinggi serat dan rendah gula juga dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian. 
Pembatasan jarak sosial dan fisik tidak perlu menghalangi semangat kebersamaan dan saling membantu di masa seperti sekarang ini. Dengan berbagikan donasi ini, FiberCreme dan berharap bisa menumbuhkan kepekaan seluruh masyarakat Indonesia untuk turut menabur kebaikan. 

Selain itu, FiberCreme berinisiatif membantu bisnis kuliner lokal melalui gerakan FiberCreme Inside dengan memberikan workshop kewirausahaan, Bersama tim chef FiberCreme, FiberCreme Inside memberikan inspirasi resep untuk usaha kuliner supaya bisa tetap menjual produk dengan sistem delivery, dan membantu promosi bisnis kuliner melalui sosial media FiberCreme. Hanya dengan menghubungi FiberCreme, pelaku usaha kuliner bisa mendapatkan berbagai manfaat ini bebas biaya.

Sementara itu Ketua PKK Jatim Arumi Bachsin menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh FiberCreme. "Bantuan nanti akan langsung kami salurkan ke masyarakat kecil yang membutuhkan dan difabel," imbuhnya.