Sepeda MTB Turanza yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Sepeda MTB Turanza yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Tak terpikir sebelumnya oleh wanita bernama Anita Widayanti (39), warga kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung. Dirinya kehilangan sepeda dalam waktu sekejap, sesaat setelah sepeda angin MTB merk Turanza diparkir oleh anaknya di depan rumah.

"Pelaku sudah kita amankan, dari yang kita kembangkan pelaku ini ternyata juga melakukan pencurian dengan kekerasan di tempat lain," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi, Senin (03/11) kemarin.

Berawal dari pengakuan Anita yang kehilangan sepeda pada 24 november 2019 sekitar jam 9 malam, polisi melakukan rangkaian penyelidikan. Saat itu, anak Anita memarkirkan sepeda MTB Turanza warna biru aqua di depan rumah. Selanjutnya sekitar jam setengah 5 pagi, Anita bangun untuk pergi berbelanja.

Setelah pulang dari belanja Anita  baru sadar kalau sepeda yang diparkir anaknya semalam tidak ada di tempat. Ketika dicari bersama keluarga di sekitar rumah, sepedanya juga tidak ditemukan.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian mengejar seorang pria bernama M Isroc Novandi (21) warga Kranggan VI /66 Surabaya RT 11 RW 01 Kelurahan / Kecamatan Bubutan Kota Surabaya.

"Ditangkap di sebuah warung kopi (warkop) yang berada di Babat, Lamongan," terang Kasat Reskrim.

Sepeda milik Anita yang berhasil dibawa kabur Isroc berhasil diamankan sebagai barang bukti.

"Masih menjalani penyidikan untuk proses hukum lebih lanjut," tambahnya.

Atas kejadian itu, korban Anita mengalami kerugian material sebesar Rp 2,85 juta.