SBY saat menyanyikan lagi Seruling di Lembah Sunyi. (Foto : Instagram @agusyudhoyono)
SBY saat menyanyikan lagi Seruling di Lembah Sunyi. (Foto : Instagram @agusyudhoyono)

‘Oh Ani, sampaikanlah salamku, cintaku abadi selamanya’ sepenggal lantunan musik itu nyanyikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dibagikan dalam akun sosial media. Judulnya adalah 'Seruling di Lembah Sunyi', lagu tersebut dinyanyikan tepat setengah tahun pasca meninggalnya istri tercinta, Ani Yudhoyono.

Lagu berdurasi 3 menit 19 detik tersebut merupakan ciptaan Tohpati. Dengan penuh penghayatan, lagu itu dinyanyikan langsung oleh SBY, Minggu (1/12/2019).

Dalam lagu yang diunggah oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terdapat video memperlihatkan kenangan almarhum Ani bersama SBY saat muda. Baik dengan keluarga, hingga sebelum ajal menjemput Memo, panggilan sayang Ani dari keluarganya.

“Seruling di Lembah Sunyi untuk Memo Tercinta. Teman-teman followers yang baik, Hari ini (Minggu) tepat setengah tahun berpulangnya ibu kami tercinta Ani Yudhoyono,” tulisnya.

Ia menambahkan, jika kepergian Ani meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi SBY dan keluarga. “Dan saya yakin teman-teman pun merasakan hal yang sama. Melalui lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’ ini Pepo mengenang dan mengungkapkan rasa cintanya kepada Memo,” imbuh AHY.

“Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kami sekeluarga kepada Memo, sejak hari ini, akun Instagram @aniyudhoyono kembali aktif,” jelas suami Annisa Pohan ini.

Hanya saja akun Instagram kembali aktif dengan berganti nama ‘Ani Yudhoyono In Memoriam’. “Akun ini akan dikelola langsung oleh Pepo dibantu kami dan keluarga,” tambahnya.

“Insya Allah, kami semua akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan ‘legacy’ almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono,” tutup unggahan video musik tersebut.