Fuad Bernardi ketika menghadap di ruang kerja Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti

Fuad Bernardi ketika menghadap di ruang kerja Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti



 Karang Taruna Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, di ruang kerja Pemkot Surabaya Senin (16/9/2019). Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi beserta dengan pengurus.

Fuad mengungkapkan jika kedatangan bersama rekan-rekannya ini dalam rangka sinergitas program dengan Pemkot Surabaya. Bahwa dalam waktu dekat mereka berencana menjalankan beberapa program.

"Melalui audiensi ini, diharapkan nanti pak wakil wali kota bisa hadir. Kami pun memang sudah sering melakukan audiensi seperti ini dengan Pemkot Surabaya dalam melakukan program kerja," ujar Fuad usai melakukan audiensi.

Melalui pertemuan ini juga dia menepis isu keretakan hubungan Wali Kota Tri Rismaharini dengan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana ini. Fuad pun berharap ada sinergitas lebih lanjut antara pihak Karang Taruna dengan pihak Pemkot Surabaya. 

Pada kesempatan ini juga Fuad sempat mengeluhkan tentang banyaknya pengangguran muda di Surabaya. Untuk ini dia berharap agar ada atensi khusus dari Pemkot Surabaya.

"Karena gimanapun memang sekarang ini jumlah pengangguran di Surabaya kan juga tinggi. Terutama dari teman muda. Pengennya kalau bisa itu teman muda difasilitasi supaya bisa berdaya dan berkarya," tutur putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini.

Fuad kemudian menjelaskan tentang berkarya yang bagaimana. "Ya nanti kita carikan kerja di tempat tersebut. Dari perusahaan swasta. Tidak harus teman-teman itu buat surat ke bu wali atau pak wawali untuk minta pekerjaan. Kita juga pengennya teman-teman berkarya di perusahaan yang ada di Surabaya," lanjutnya.

Lebih khusus Fuad berharap agar Disnaker ketika mengadakan Job Fair diberi kuota khusus bagi warga Surabaya. "Info dari disnaker, kita audiensi yang pertama itu mayoritas kebanyakan dari luar kota. Sebenarnya Job Fair dibuat oleh disnaker kan memang pengennya peruntukan pemuda di Surabaya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana siap memberikan fasilitas sebesar-besarnya kepada jajaran Karang Taruna Kota Surabaya. Pintu ruangannya pun disebut terbuka lebar.

"Mereka tadi juga sudah membuktikan jalan program-programnya. Ini saya suka. Ke depannya pun kita siap beri fasilitas. Makanya tadi juga saya ajak pertemuan sebulan sekali untuk diskusi bersama," tegas Whisnu.

Whisnu juga menerima keluhan dari kalangan anak muda tersebut dengan tangan terbuka. "Bahwa mereka punya keluhan. Kalau mereka punya keluhan gitu jalan. Kalau tidak mengeluh malah saya bertanya-tanya, mereka sudah jalan atau tidak. Kalau sudah mengeluh berarti ada problem. Kan tahu masalahnya," imbuh dia.

 


End of content

No more pages to load