GAYA MADURA: Salah satu peserta lomba RVD di Jawa Timur Park 1 unjuk kebolehan, Minggu (14/2/2016). (foto: Nurliana Ulfa/batutimes)

GAYA MADURA: Salah satu peserta lomba RVD di Jawa Timur Park 1 unjuk kebolehan, Minggu (14/2/2016). (foto: Nurliana Ulfa/batutimes)


Editor


Even Romance Valentine Dance yahun ke-6 (RVD 6) yang diselenggarakan Jawa Timur Park 1 Minggu (14/2/2016) berlangsung meriah. Lomba tarian campuran modern dan tradisional ini mempu menyedot perhatian penonton maupun wisatawan di panggung amphitheater.

Teriakan histeris para pendukung kelompok penari terdengar riuh. Terlebih ketika penari menunjukkan gerakan yang memukau.

Peserta lomba tari sebagian besar didominasi remaja. Baik laki-laki maupun perempuan ini. Kostum yang digunakan pun sangat bervariasi dan menunjukkan kreativitas masing-masing.

Ada yang memilih rambut dan wajah dicat warna-warni. Lalu kostum pakaian adat. Ada pula pakaian petani hingga pakaian manusia rimba daari ’kulit ‘macan tutul.

Kelompok tari bernama Baby Boy yang semua anggotanya laki-laki memilih untuk berpakaian seksi ala perempuan. Gerakan tangan dan jemarinya pun lentik dan centil ketika membawakan beberapa gerakan tari.

Tentu saja, hal tersebut membuat penonton tidak bisa menahan tawa dan bersorak riuh ketika mereka beraksi di panggung.

Lan halnya dengan tujuh manusia rimba yang datang dari arah belakang tribun penonton. Mereka berloncatan seperti macan tutul dan bergelantungan.

Setelah itu, mereka menuju ke panggung dan menari. Aneka gerakan seperti salto dan center split pun diperagakan dengan lincah.

Para peserta lomba berupaya sebaik mungkin untuk memikat perhatian dewan juri. Para juri  terdiri dari unsur Dewan Kesenian Malang, pelatih tari, dan pihak Jawa Timur Park 1.

Menurut Majid Ridwan, Entertain External Jawa Timur Park 1 , RVD menjadi agenda rutin Jawa Timur Park 1 ini. Even ini ditunggu-tunggu para dancer di Jawa Timur.

Sebagian besar peserta lomba di RVD 6 ini berasal dari Surabaya,. Lalu ada dari Jember, Malang, Sidoarjo, Kediri, Mojokerto, dan Tulungagung.

Jumlah peserta tahun ini sebanyak 35 tim. Masing-masing tim boleh mengirimkan penari maksimal delapan orang. Biaya pendaftaran untuk satu tim sebesar Rp 200 ribu.

“Dengan RVD 6 ini kami berharap bisa meningkatkan minat kunjungan para wisatawan ke Jawa Timur Park 1,” ungkap pria yang akrab disapa Zied ini. (*)


End of content

No more pages to load